Brosur Singapore Tour
Strategi Pemasaran Brosur Iklan
1.
Melalui direct
mail
Cara pertama ini sangat efisien
karena Anda sudah terlebih dahulu memiliki data pelanggan yang dulunya sudah
pernah memberikan data sehingga Anda bisa memilih untuk fokus ke satu
target yang ingin dicapai. Setelah Anda tahu target pembaca brosur, Anda dapat
mulai membagikan brosur.
2.
Membagikan brosur secara langsung dan persona
Membagikan brosur secara
langsung di tempat keramaian mungkin adalah cara yang paling banyak ditempuh
oleh mereka yang sedang gencar mempromosikan atau memasarkan produk. Saat membagikan
brosur, pembagi brosur wajib menunjukkan sikap dan tingkah laku yang sopan dan
santun. Satu hal yang pasti, jangan lupa tersenyum. Jangan sampai penerima
brosur mendapat kesan kalau pembagi brosur setengah hati atau ogah-ogahan dalam
membagi brosur.
3.
Menyelipkan di dalam koran atau majalah
Menyelipkan brosur di dalam
koran atau majalah adalah salah satu cara cerdas membagikan brosur yang dapat
Anda ikuti. Sebelum memutuskan untuk menyelipkan brosur, tanyakan terlebih
dahulu kepada loper koran atau majalah mengenai pembaca. Tipe pembaca seperti
apa yang berlangganan korannya atau majalahnya? Apakah sesuai dengan target
pembaca yang Anda inginkan? Jika pas, maka Anda bisa meminta bantuan loper
koran untuk menyelipkan brosur ke dalam koran atau majalah.
4.
Meletakkan brosur di tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang
Tempat-tempat umum yang mudah
terlihat orang yang lewat misalnya saja pintu masuk restoran, meja resepsionis,
tempat tunggu di dokter gigi, dan masih banyak lagi. Sekali lagi, pertimbangkan
terlebih dahulu tipe pelanggan yang kira-kira datang ke tempat yang Anda pilih.
Jika memang sesuai dengan target, maka berbicaralah dengan orang yang in
charge dengan tempat tersebut.
6.
Selain membagikan brosur yang dicetak, sebarkan juga brosur digital
Selain membagikan brosur versi
cetak, mengapa tidak Anda sebarkan juga secara digital? Promosi yang tepat
adalah yang dapat memanfaatkan segala yang bisa Anda manfaatkan. Sekarang
adalah zaman digital, jadi Anda juga jangan ketinggalan berpromosi secara
digital, tanpa melupakan atau meremehkan metode promosi tradisional.
Komentar
Posting Komentar